Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog


Kali ini Ilmu Komputer dan Teknologi akan membahas tentang Musik yang berbunyi saat blog/web di kunjungi. Banyak sekali blog  yang ketika dibuka akan terdengar alunan musik otomatis namun player musiknya tidak kelihatan dan lagu tersebut tidak bisa dimatikan ( tidak ada tombol play/stopnya ) seperti halnya blog ini, dulunya juga blog ini pernah memasang lagu otomatis disetiap postingan yg mana ketika anda membuka postingan yang satu dengan yang lainya, maka akan berbeda pula musik yang akan terdengar akan tetapi saya merubahnya karena tidak ingin memberati beban pengaksesan blog ini.




Sudah tidak sabar untuk mencobanya mari kita ke topik pembahasan.
  • Terlebih dahulu anda Siapkan lagu yang akan anda pasang di blog anda.
  • Dikarnakan script pemutar musik otomatis yang akan saya berikan disini hanya dapat memutar lagu yang berformat SWF, jadi anda memerlukan sebuah converter untuk merubah format dari Mp3 ke Swf, anda bisa mencarinya di mbah google atau anda juga bisa mencoba converter yang saya gunakan, anda bisa mendownloadnya DISINI (password Rar: adie-konoe.blogspot.com). Saya menyarankan ketika anda mengconvert lagu dari mp3 ke swf buatlah ukuran lagu yang berformat swf tersebut dibawah 1Mb, hal ini bertujuan agar loading dari blog anda tidak menjadi berat.
  • Setelah lagu pilihan anda tesebut di convert upload lagu tersebut kedalam hostingan anda, kemudian catat  link lagu tersebut. Jika anda belum mempunyai hostingan, anda bisa mencobanya DISINI.
  • Copy/paste script dibawah ini kedalam blog Caranya Klik Tata Letak >> Tambah Gadget >> Pilih  HTML/Javascript Kemuadia Pastekan Script dibawah dan Save, namun terlebih dahulu rubah tulisan yang berwarna "Biru" dengan link lagu milik anda.
<embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="https://sites.google.com/site/ilmukomputerdanteknologi/data/eminem.swf" width="0"></embed>

Selamat mencoba dan lihat hasil karya kalian sendiri kawan:
Eeeiiisssttt.....jangan lupa Share ya...

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog"

Posting Komentar

Mhoza CupLas CupLis. Diberdayakan oleh Blogger.